INIDOMINO.net

Header Ads

Pantes Kalah Terus Main PES, Ternyata ini Kendalanya!

Pro Evolution Soccer atau yang lebih dikenal PES adalah seri permainan video games sepak bola yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami. Seri ini diproduksi di bawah pengawasan Shingo "Seabass" Takatsuka. PES biasanya dapat kita mainkan di Playstation, PC, dan sekarang tersedia Mobile di platform iOS dan Android. Mungkin generasi 90an kenal Winning Eleven sebelum PES mulai dikembangkan Konami. Video Games ini sangat populer dan disukai para penikmat game di Indonesia. Saking populernya, pasti di setiap rental PS yang kita kunjungi, minimal ada beberapa orang yang bermain game tersebut.


PES juga menjadi pilihan yang tepat menurut TS untuk dimainkan saat ngabuburit bulan ramadhan lalu. Namun TS sendiri memang hobby bermain PES di mobile dan PC, entah mengapa jika dibandingkan teman - teman TS yang hobby bermain PUBG, TS sendiri yang masih setia bermain game yang satu ini. Yah namanya hobby susah untuk berpindah hati

Bermain PES sendiri tidak cukup hanya sekedar suka atau hobby aja gansis, namun membutuhkan taktik dan strategi. Siapa bilang kalo games olahraga sendiri yang penting adalah klub atau tim, serta pemain bintang yang dapat bisa memenangkan setiap pertandingan. Disini kita harus kenal pemain, kondisi pemain dan tim, serta formasi yang cocok untuk tim kita sendiri. Yah karena ane cewek, ane lebih memakai feel dan lebih nyaman menggunakan tim atau pemain yang ane pilih untuk bertanding.

Langsung aja deh gansis tanpa basa basi , ini loh kesalahan yang biasa gansis lakukan saat bermain PES yang malah membuat gansis sering kalah

1. Formasi Kok Ngasal?


Kesalahan bermain PES yang pertama adalah formasi bermain. Saat kita bermain kita dipersilakan untuk memilih tim atau klub dan diberi kesempatan untuk mengatur strategi permainan yang cocok dengan kekuatan tim. Di sini gansis bebas memilih strategi apapun, mulai dari 4-4-2, 4-3-3, dll. Kita juga bisa mengatur siapa saja algojo free kick, corner kick, penalty kick, captain, dll.

Sayangnya, kebanyakkan pemain tidak paham dan meremehkan fitur-fitur yang ada di panel formasi ini. Padahal jika dimanfaatkan dengan baik, permainan sebuah tim bakal semakin terorganisir dan rapi sesuai skema permainan.

Di panel ini juga kita bisa mengetahui stamina dan kondisi kesehatan pemain, serta mengetahui jumlah kartu kuning atau kartu merah yang didapat pemain selama pertandingan atau saat liga berlangsung.

2. Selalu Mengejar Bola


Ada sebuah kebiasaan buruk yang biasanya dilakukan oleh pemain pemula PES.
Kebiasaan tersebut adalah selalu melakukan pressing kepada pemain lawan atau yang bisa disebut mengejar lawan yang memegang bola. Biasanya kebiasaan ini dilakukan oleh cewek - cewek gan, terkadang ane sebagai cewek juga hobby nya begitu, kejar lawan yang sedang memegang bola.

Pressing atau menekan lawan saat menguasai bola memang penting gansis, tapi gansis juga harus tahu di mana dan kapan saat yang tepat untuk melakukan pressing kepada lawan.

Kalo gansis nafsu melakukan pressing, yang ada malah pertahanan gansis kebobolan saat lawan berhasil mengecoh pemain belakang dengan umpan kombinasi 1-2.

3. Cuma Ngandelin Satu Pemain Bintang


Kesalahan bermain PES ini biasanya dilakukan oleh gamer yang fanatik sama klub - klub seperti Real Madrid, Barcelona, Juventus atau PSG. Yang pastinya klub tersebut bertaburan bintang sepak bola. Kalo gansis memakai Juventus, apalagi gansis fanatik CR7, pasti ngandelin satu pemain yaitu si CR7. Kalau saat serangan ngoper selalu ke CR7, pokoknya ngandelin si CR7 atau kalo make Barcelona pasti ngandelin Messi.

Yang ada jadinya strategi mengandalkan satu pemain ini bakal jadi bumerang. Bisa jadi strategi gansis terbaca lawan yang mengakibatkan pemain andalan gansis dijaga ketat oleh lawan. Atau pemain yang gansis andalkan fisiknya lagi jelek, yaudalah yang ada gansis jadi emosi dan gak nikmat saat bermain.

4. Emosi!!



Nah yang satu ini adalah strategi yang biasanya dilupakan oleh para lelaki gansis. Emosi disini bukan soal asmara ya gansis, tapi gimana caranya gansis mengatur emosi saat bermain. Mungkin emosi gansis bisa diatur saat gansis salah kasih passing ke pemain , padahal gansis udah mendekati gawang lawan untuk mencetak gol. Atau bisa juga gansis terlalu bersemangat shooting bola ke gawang lawan sehingga bolanya gak masuk. Banyak hal alur , kondisi dan ritme saat bermain PES yang menyulut emosi gansis.

Pengalaman ane sendiri saat bermain dengan temen ane yang baper adalah doi suka teriak, marah atau pukul diri bahkan banting stik ps kalo doi ga bisa cetak gol di gawang ane. Spesies

orang kayak begini kalo tingkat bapernya parah bisa di blacklist di rental PS nih.
Yang bikin ane ga tahan itu teriakkannya berisik banget bikin telinga pecah (jadi cerita nih jadinya)

No comments

Powered by Blogger.