INIDOMINO.net

Header Ads

Waw Mencengangkan Ini Fakta Unik Tentang Pelangi Yang Harus kamu Tau

KepoAkanHalIni - Pelangi merupakan salah satu fenomena alam yang kerap dinanti sesaat setelah hujan. Pelangi tercipta akibat cahaya matah ari yang melewati rintik-rintik air di udara dan melewati proses pembelokkan cahaya atau pembiasan.

Bias warna-warna cantik yang umumnya terlihat setengah lingkaran ini ,berikut ini akan kami sajikan fakta menarik tentang pelangi,simak selengkapnya.



1. Pelangi tak hanya muncul di pagi atau sore hari, namun juga di malam hari. Bukan mengandalkan cahaya matahari, melainkan cahaya bulan, oleh sebab itu pelangi ini dinamakan "moonbow"



2. Selain moonbow, ada pula fenomena lain bernama "fogbow" ketika pelangi terlihat seperti tak memiliki warna dan dianggap kabut saja.



3. Karena keadaan yang berbeda dari rintik hujan yang dilihat oleh kedua mata, mata kiri dan kanan manusia melihat pelangi yang berbeda


4. Menurut ilmuwan atmosfer, Jean Richard, pelangi dapat muncul berupa kembar tiga, bahkan empat

5. Ujung pelangi tak bisa dicapai karena cahaya yang membentuk pelangi bergantung pada sudut tertentu yang dapat disaksikan seseorang, sehingga jarak yang diciptakan akan tetap sama meskipun seseorang itu bergerak.

itulah beberapa fakta unik tentang pelangi yang harus kamu tau ,semoga menjadi wawasan untuk anda para pembaca sekalian.

Sumber


No comments

Powered by Blogger.