INIDOMINO.net

Header Ads

Aneka Lauk yang Cocok Dikonsumsi Berpasangan

pada kesempatan kali ini ane mau memperkenalkan beberapa lauk yang (mungkin saja) telah diciptakan berpasangan. Cieileh, lauk aja berpasangan, masa kamu enggak?


Kenapa bisa disebut berpasangan? Karena beberapa lauk ini nggak akan lengkap jika dikonsumsi tanpa pasangannya. Berasa ada yang kurang, GanSis!

Nah, lauk apa sajakah yang biasanya cocok dimakan bersamaan? Yuk, disimak hasil rangkuman ane di bawah ini! Awas jangan ngiler yah!

1. Sayur Asem dan Sambal Terasi


Siapa penggemar pasangan ini? Ane yakin mayoritas orang suka dengan perpaduan dari dua lauk ini. Sayur Asem dan Sambal terasi memang cocok dimakan bersamaan dan tak terpisahkan. Biar lebih afdol, tambahkan ikan asin atau ikan pindang pada pasangan ini. Beuh, lengkap deh, berasa keluarga harmonis : ibu, ayah dan dua anak.

2. Sayur Sop dan Sambal Tomat


Pasangan kedua jatuh pada sayur sop dan sambal tomat. Sayur sop sendiri termasuk sayur yang segar, dan akan lebih nikmat dan mantap jika dikonsumsi bersama sambal tomat yang memang memiliki rasa sedikit kecut. Gimana? Kalian termasuk penggemar lauk ini juga nggak?

3. Sayur Bayam dan Pepes Tempe


Perpaduan manis dari sayur dan gurih dari pepes tempe memang pas banget buat lauk, GanSis. Jangan salah, meski sederhana, pasangan lauk ini cocok dikonsumsi berbagai kalangan. Ane bisa ngabisin nasi sebakul cuma dengan lauk ini. Tertarik buat nyobain?

4. Cecek dan Gudeg


Siapa penggemar gudeg? Yup, makanan khas Jogja ini memang kurang afdol jika gak pakai cecek. Di beberapa penjual gudeg yang ane temuin, mereka biasanya menyertakan olahan cecek sebagai pelengkapnya. Terkadang mereka juga menambahkan telur bulat yang dikecapi. Hmm, mantap pokoknya.

No comments

Powered by Blogger.