INIDOMINO.net

Header Ads

Aneka Jenis Makanan dan Minuman Yang Pas Dikonsumsi Saat Pagi Hari

Setiap orang pasti butuh makan karena adalah sesuatu yang diperlukan oleh banyak orang sebagai bekal tenaga dalam menjalani aktivitas dalam keseharian. Dalam setiap harinya makanan yang dikonsumsi tidak selalu sama dan dan bahkan di setiap waktu entah itu pagi, siang ataupun sore makanannya selalu berganti-ganti begitu juga tempat makannya juga tak selalu sama bisa di rumah ataupun di tempat lainnya.


Bicara tentang makanan tentu banyak jenis aneka kuliner yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Di negeri kita dan belahan dunia lainnya banyak sekali makanan-makanan ataupun kuliner yang bisa dipilih. Diantara banyaknya jenis kuliner baik makanan dan juga minuman, ada beberapa jenis kuliner makanan dan minuman yang cocok disantap dan dinikmati saat pagi-pagi, lalu apa saja jenis makanan dan minuman yang cocok disantap saat pagi-pagi? Berikut paparannya...

1. Nasi Uduk


Siapa yang tak kenal dengan nasi uduk? umumnya di kota-kota besar setiap pagi selalu ada yang jualan nasi uduk, harganya yang murah dan mengenyangkan tentu disukai banyak orang untuk mengkonsumsinya. Bisa dibilang nasi uduk ini cocok disantap saat pagi-pagi terlebih saat perut sedang lapar dan butuh sarapan bila di rumah atau di kosan tidak masak nasi dan lauk pauk sebelumnya.

2. Bubur Ayam


Mengapa banyak penjual yang jualan bubur ayam di pagi hari? Mungkin saja karena kuliner bubur ayam ini cocok dikonsumsi saat pagi-pagi. Berbahan dasar beras dan juga tambahan suiran toping daging ayam, kerupuk dan bahan lainnya membuat bubur ayam memang cocok disantap di pagi hari dibandingkan disantap saat siang. Rasa hangat saat disantap memang cocok untuk mengurangi rasa dingin di pagi hari.

3. Serabi dan Gorengan


Kuliner lainnya yang cocok disantap saat pagi pagi adalah serabi dan juga gorengan, makanan ini cocok untuk menjadi pengganjal rasa lapar di pagi hari dan bisa dibilang memang lebih enak dikonsumsi saat pagi hari dibandingkan di waktu-waktu lainnya. Namun untuk gorengan tidak terlalu direkomendasikan bila dikonsumsi pagi-pagi tanpa ada makanan lain yang menyertai karena makan gorengan itu tak selalu baik untik tubuh kita.

4. Kopi dan Teh


bukan hanya makanan saja yang cocok dimakan saat pagi hari, tapi ada juga minuman yang cocok diminum pagi hari seperti kopi dan juga teh. Rasa hangatnya tentu membuat rasa dingin berkurang dan menjadi tambahan energi bagi siapa saja. Khusus untuk kopi tentunya lebih baik tidak terlalu sering dikonsumsi pagi-pagi karena bisa menghilangkan selera untuk makan bila terus-terusan di konsumsi rutin setiap pagi bisa menimbulkan penyakit seperti maag dan sebagainya.

5. Susu dan Minuman Sereal


Bukan hanya kopi dan teh, susu dan minuman sereal pun rasanya pas dikonsumsi saat pagi pagi karena enak dikonsumsi saat hangat-hangat dan juga bisa menjadi pengganjal rasa lapar sementara. Waktu pagi adalah saat yang tepat untuk mengkonsumsinya namun di waktu lain rasanya kurang pas untuk dikonsumsi.

6. Roti


Makanan yang satu ini bukanlah sesuatu yang asing lagi, roti adalah makanan yang lebih cocok dikonsumsi saat pagi hari. Lebih enaknya menyantap roti dibarengi dengan minum susu dan juga minuman lainnya yang sekiranya cocok disantap bersama roti di pagi hari.


No comments

Powered by Blogger.