INIDOMINO.net

Header Ads

5 buah ini mampu mengembalikan mood mu

KepoAkanHalIni - Stres seringkali menyerang mereka yang punya jadwal padat akibat pekerjaan. Untuk mengatasinya, kita biasanya mengonsumsi banyak makanan. Padahal kalau gak bijak memilih makanan, yang ada kamu bisa terserang berbagai macam penyakit.

salah satu solusi saat stres mulai terasa menyerang, kamu bisa memilih buah-buahan sebagai obatnya. Beberapa jenis buah-buahan mengandung hormon dan nutrisi yang memberi efek tenang pada tubuh.simak selengkapnya kuy.

1. Kelapa


Kelapa merupakan salah satu buah enak yang bisa kamu jadikan obat stres. Dalam sebuah studi dari Universitas Columbia, Amerika Serikat, orang-orang yang meminum air kelapa mengalami penurunan tekanan darah.

Selain itu, mereka juga merasakan sedikit tekanan saat menyelesaikan tugas yang menantang.


2. Pisang


Buah pisang dikenal kaya akan triptofan, bahan kimia yang mampu memberikan sensasi rileks pada tubuh. Selain itu, pisang juga kaya potasium dan magnesium, nutrisi yang mampu melemaskan otot tubuh.


3. Jeruk


Jeruk mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain ampuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C juga sudah terbukti ampuh mengurangi efek fisik dan psikologis dari tekanan stres.


4. Alpukat


Kandungan kalium yang terdapat pada buah alpukat berguna memberikan rasa tenang. Selain itu, alpukat juga kaya glutathione, zat yang dapat memblokir penyerapan lemak tertentu dalam usus.


5. Berry


Jenis berry seperti blueberry, raspberry, dan blackberry juga kaya akan vitamin C. Vitamin ini terbukti ampuh mengurangi efek fisik dan psikologis dari tekanan stres.


6. Tomat


Tomat merupakan buah yang banyak mengandung zat bernama lycopene. Zat ini berfungsi melindungi kesehatan mental dan fisik manusia dari stres.

Buah merah ini juga mampu mengolah antioksidan di dalam tubuh dan merangsang pikiran manusia untuk lebih bahagia dan terhindar dari stres.


7. Semangka


Kandungan air atau mineral yang tinggi di dalam buah semangka juga bagus dikonsumsi saat tubuh sedang drop. Kandungan vitamin C-nya gak kalah tinggi dibandingkan jeruk.

Itulah beberapa jenis buah yang bisa kamu konsumsi ketika sedang badmood.semoga hari mu menyenangkan.

Sumber

No comments

Powered by Blogger.