INIDOMINO.net

Header Ads

Wah Unik,Olahan Unik Singkong yang diolah menjadi kekinian

KepoAkanHalIni Singkong atau ketela sudah menjadi jenis umbi-umbian yang biasa kita temui di pasar. Gak cuma direbus atau digoreng biasa, ada beberapa jenis olahan yang bisa "menyulap" singkong atau ketela menjadi sajian kekinian.

Gak heran kalau akhirnya ketela dianggap "naik kelas" jadi makanan mewah dan mahal. Seperti tujuh olahan berikut ini:

1. Ketela goreng balur saus schezwan


Makanan ini belum ada di Indonesia, mungkin kamu bisa jadi pelopornya. Rasanya pedas, cocok banget buat kamu penggila cabai.


2. Ayam goreng keripik singkong

Keripik ketela sudah jadi kudapan biasa di Indonesia. Padahal kalau kita lebih kreatif, keripik singkong bisa diolah menjadi kuliner yang mahal. Misalnya ayam goreng dengan baluran keripik singkong ini. Dijamin deh teksturnya lebih crunchy dan bikin ketagihan.


3. Pie ketela ayam


Siapa sangka ternyata tepung singkong bisa jadi bahan baku utama pie ketela ayam yang rasanya juara. Isian pie-nya juga beraneka ragam, mulai dari ayam dan juga sayur-sayuran. Siapa tahu ini bisa jadi tren makanan baru di Indonesia, nih.


4. Cake ketela


Cake singkong yang dilengkapi dengan topping pisang, whipped cream, dan saus cokelat ternyata terlihat sangat menarik. Selain nampak kekinian, cake ini juga lezat.

Bukan gak mungkin olahan ini bisa jadi terobosan baru buat kamu yang menggunakan ketela sebagai bahan baku bisnis kuliner.


5. Lava cake dengan tepung ketela


Lava cake yang biasa didapatkan di kafe-kafe ternyata bisa dikombinasikan dengan tepung ketela. Bahkan, bisa dibilang tepung ketela memegang peranan penting karena menjadi bahan baku utamanya.


6. Ketela lasagna


Cassava lasagna atau yuca lasagna adalah makanan khas dari Brasil. Selain menggunakan ketela sebagai bahan baku utamanya. Kudapan ini juga bisa dikombinasi dengan daging sapi dan juga keju.


7. Pizza dengan bahan baku tepung singkong


Ternyata pizza bisa menggunakan tepung ketela sebagai bahan baku utamanya. Sensasi rasanya bakal beda dengan pizza pada umumnya. 


No comments

Powered by Blogger.