INIDOMINO.net

Header Ads

Selain Kopi,Minuman Berikut Ini Dapat Menghilangkan Kantuk

KepoAkanHalIni - Bisa dibilang jika kopi merupakan minuman wajib bagi sebagian besar orang, bahkan kopi nggak bisa dilepaskan dari rutinitas sehari-hari. Karena kopi dianggap berperan sebagai teman agar selalu melek saat menjalani aktivitas.

Tapi ternyata nggak semua orang bisa dan suka menikmatinya. Karenanya, mereka pun harus mencari alternatif lain agar bisa tetap terjaga saat sedang beraktivitas.berikut ini merupakan minuman pengganti kopi yang bisa anda nikmati.

Matcha Tea


Minuman satu ini bisa menjadi pilihan terutama untuk anda yang ingin menghindari efek kecemasan dari minum kopi.  Konon, matcha mengandung kafein dan L-theanin atau asam amino yang memberikan efek menenangkan pikiran tanpa memberi efek mengantuk. Sejumlah studi pun menyebutkan jika L-theanin dapat bekerja dengan baik bersama dengan kafein untuk memproduksi efek kognitif positif terhadap perasaan.


Smoothies

Tapi ternyata selain kopi, ada banyak bahan alami yang dapat menambah energi tubuh lho, misalnya seperti sayur-sayuran atau buah-buahan. anda bisa mencampur bahan-bahan alami tersebut menjadi berupa smoothies yang bisa menjadi minuman alternatif untuk memulai aktivitas.


Sari cuka apel


Mengkonsumsi sari cuka apel pada pagi hari ternyata bisa memberikan suntikan energi, karenanya dapat menggantikan keberadaan kopi yang biasanya kalian nikmati di pagi hari. Sari cuka apel mengandung asam asetat yang memberikan manfaat terhadap sensitivitas insulin dan level gula darah.Meskipun demikian, sangat disarankan untuk meminumnya dengan mencampurnya dengan air putih.Karena asam yang terkandung dalam sari cuka apel dapat merusak gigi jika dikonsumsi secara langsung.


Cokelat panas


Cokelat panas mungkin bisa juga anda nikmati sebagai minuman yang membantu rileksasi. Namun ternyata cokelat panas ini bisa pula dijadikan alternatif pengganti kopi. menikmati susu panas yang telah diberi bubuk cokelat di pagi hari. Minuman ini bisa menjadi minuman di pagi hari yang kaya rasa dan antioksidan seperti halnya kopi.


Kombucha


Kombucha pun bisa menjadi alternatif pengganti kopi.Kombucha ini menggunakan teh sebagai medium fermentasi. Para peminum kombucha pun akan mendapatkan manfaat dari L-theanin yang berpadu dengan kafein untuk memberikan energi tanpa menimbulkan efek kecemasan. Meski demikian, ternyata kombucha mengandung lebih sedikit kafein pergelasnya dibandingkan dengan segelas teh murni.

kira minuman mana nih yang mau kalian cobain untuk menggantikan kopi? Atau mungkin kalian malah udah punya minuman lainnya yang juga bisa menjadi alternatif pengganti kopi?

Sumber

No comments

Powered by Blogger.