INIDOMINO.net

Header Ads

7 Ikan Hias Yang Cantik Ini Bisa Jadi Rekomendasi Hobi Mu

KepoAkanHalIni - Sekarang banyak sekali para penggemar ikan hias yang mencari jenis ikan hias apa sih yang terbaik untuk di pelihara di aquarium dan kolam ikan. Kali ini saya akan memberikan referensi buat kamu yang ingin mencari ikan hias untuk kamu pelihara.

Berikut ini adalah 7 ikan hias yang dapat kamu pelihara untuk menyalurkan hobi mu : 

1.  Arwana


Jenis pertama adalah ikan arwana yang termasuk dalam jenis ikan yang sangat populer dan sangat digemari banyak orang gan. Body yang besar dan cara berenang yang sangat anggun saat di dalam aquarium membuat ikan ini mempunyai daya tariknya sendiri.

Jenis ikan arwana juga mempunyai berbagai macam seperti ikan arwana brazil, ikan arwana golden red, ikan arwana super red, ikan arwana black golden, ikan arwana banjar, dan masih banyak lagi jenisnya.

Harga ikan arwana ini juga sangat mahal untuk 1 ekornya dan bisa mencapai harga jutaan. Untuk yang termurah ada ikan arwana silver dengan harga 2 juta dan ikan arwana super red menjadi yang termahal mencapai 6 juta 800 ribu.


2. Ikan Cupang


Selanjutnya ada ikan cupang yaitu jenis ikan hias yang kecil. Ikan ini bagus untuk kamu pelihara di aquarium yang kecil ataupun aquascape, namun ikan ini sangatlah agresif jadi jangan sampai memelihara 2 ikan cupang dalam 1 aquarium karena bisa saja terjadi baku hantam antara keduanya gan.

Untuk jenis ikan cupang sendiri ada berbagai jenis seperti ikan cupang giant, ikan cupang halfmoon, plakat, double tail, crown tail, fancy dan masih banyak lagi gan.  Namun yang saya suka jenis ikan cupang aduan karena saya suka baku hantam.

Harga ikan cupang ini termasuk tidak mau bersahabat dengan kantong kita loh karena ada juga harga ikan cupang yang mencapai jutaan seperti jenis ikan cupang fancy yang mencapai 2 juta 5 ratus, dan untuk yang termurah hanya 20 ribu itupun untuk ikan cupang giant dan slayer yang masih kecil


3. Ikan Guppy


Ini dia ikan guppy yang kalo kita lihat sekilas mirip sama ikan cupang namun ikan guppy ini mempunyai ekor yang tidak terlalu lebar dari ikan cupang, dan ikan guppy ini lebih suka bersahabat atau tidak agresif dengan ikan lain jadi bagus untuk dipelihara bersama ikan lainnya.

Banyak variasi jenis ikan guppy yang bisa pilih seperti ikan guppy green red dragon, ikan guppy black moscow, ikan guppy platinum halfmoon, ikan guppy crown tail, ikan guppy silver lace (seperti digambar), dan sebagainya.

Harga ikan guppy ini juga murah mulai dari 20 rb untuk jenis black moscow dan yang termahal 75 ribu untuk ikan guppy cherry grass.


4. Ikan Koi


Setelah tadi ikan hias yang biasa dipelihara di aquarium sekarang jenis ikan hias yang biasa di pelihara di kolam yaitu ikan koi. Ikan ini sering disebut sebagai ikan yang membawa keberuntungan ataupun rejeki tapi faktanya gan buat kita yang tidak mempunyai uang banyak ingin memelihara ikan ini harus berfikir beribu kali karena harga 1 ekornya yang sangat mahal.

Ada beberapa jenis ikan koi yang sering dicari oleh para penggemar ikan jenis ini yaitu ikan koi black dragon, ikan koi slayer, ikan koi dainichi showa, ikan koi showa, dan masih banyak lagi gan. Sekedar informasi ikan koi termahal biasanya dilakukan pelelangan di tempat budidaya ikan koi contohnya momotaro farm di jepang yang pernah melelang ikan koi jenis black dragon dengan harga 27 miliar gan, bayangkan 27 miliar cuma berenang-renang di kolam ikan depan rumah hanya 100 ribu keselip di kantong aja udah was was saya.

Harga ikan koi sangatlah bermacam-macam mulai dari 20 rb untuk ikan koi slayer kecil dan 550 ribu untuk jenis ikan koi tancho.


5. Ikan Louhan


Kelima ada ikan hias yang mempunyai benjolan di kepala namun walaupun mempunyai benjolan ikan ini menjadi sangat eksotik dan banyak di cari ikan ini adalah ikan louhan yang mempunyai ciri khas benjolan dan corak warna yang sangat cantik.

Jenis ikan louhan juga beragam seperti ikan louhan golden red, kemalau, kamfa, cencu ( seperti digambar), ikan louhan SRD, dan masih banyak lagi.

Harga ikan louhan ini juga sangat mahal karena harga termurah yaitu 150 ribu untuk ikan louhan jenis cencu dan golden red dan yang mahal bisa mencapai 3 juta 5 ratus untuk jenis ikan louhan cencu.


6. Ikan Oscar


Ikan oscar merupakan jenis ikan yang berasal dari brazil tepatnya di sungai amazon. Keunikan ikan oscar ini adalah mempunyai tubuh yang besar namun corak yang dimiliki ikan ini sangatlah menarik.

Jenis ikan oscar juga beragam mulaid dari ikan oscar paris, oscar hitam, oscar tiger, oscar batik, oscar slayer, dan masih banyak lagi. Semuanya mempunyai keunikan corak warna tersendiri.

Harga ikan oscar juga termasuk terjangkau gan yang termurah bisa mencapai 20 ribu untuk jenis oscar batik dan termahal 250 ribu untuk oscar red.


7. Ikan Sapu - Sapu


Pasti banyak yang bingung kenapa ikan sapu-sapu kok masu daftar ikan hias sih padahal ikan ini kan cuma berwarna hitam dan cuma bisa membersihkan aquarium. Tunggu dulu ikan sapu-sapu yang sekarang menjadi jenis ikan yang paling dicari loh karena mempunyai keunikan pada coraknya dan warna yang sangat beragam.

Jenis ikan sapu-sapu hias yang bisa di pelihara ada banyak yaitu ikan sapu-sapu albino, ikan sapu-sapu corydoras, ikan sapu-sapu synodontis, ikan sapu-sapu xingu baryancistrus ( yang ada digambar), dan masih banyak lagi.

Harga ikan sapu-sapu hias ini juga sangat terjangkau berkisar 10 ribu sampai 60 ribu saja per ekornya.


Itulah 7 jenis ikan hias terbaik untuk dipelihara menurut saya semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mencari referensi ikan hias.

Sumber

No comments

Powered by Blogger.