INIDOMINO.net

Header Ads

Rekomendasi Makanan China Yang Halal Untuk mu Yang Traveling

KepoAkanHalIniBerbicara tentang makanan memang tidak akan ada habisnya karena selain merupakan kebutuhan mendasar, makanan juga bisa memunculkan rasa bahagia. Nah, ngomong-ngomong soal makanan, makanan China atau Chinese Food merupakan salah satu makanan primadona yang sudah terkenal sejak jaman sebelum negara Indonesia terbentuk. Rasanya yang gurih dan nikmat memang menjadi kelebihannya tersendiri.Berikut ini adalah 7 makanan khas China yang rasanya dijamin ternikmat dan tentunya halal.simak selengkapnya : 

1. Ayam Cincang Gong Bao


Makanan khas China halal yang pertama adalah Ayam Cincang Gong Bao atau disebut juga Kung po. Makanan ini sangat digemari karena rasanya yang gurih dan nikmat. Makanan ini cara pengolahannya yaitu dengan mencincang ayam dengan bentuk yang sesuai selera kemudian dimasak dengan campuran bumbu khas dan juga kecap. Makanan ini bisa ditemukan di restoran-restoran China yang biasanya disajikan sebagai menu utama.


2. Chow Mien (Bakmi)


Chow Mien atau bakmi merupakan makanan khas China yang berasal dari mie kuning yang ditumis bersama potongan ayam, seafood, dan juga irisan sayur mayur serta diberi bumbu khas yang memperkuat rasa gurih dan juga nikmat. Makanan ini cukup mudah ditemukan karena cukup banyak kedai yang memasukannya ke dalam menu di kedai makanan mereka.


3. Ma Yi Shang Shu (Bihun Goreng)


Mi Yi Shang Shu atau populernya disebut bihun goreng merupakan makanan khas China yang cara pengolahan dan rasanya mirip dengan chow mien atau bakmi. Yang membedakan hanyalah bahan mie yang digunakan. Mie yang digunakan adalah bihun, ditumis dengan bumbu khusus dan campuran sayuran serta potongan ayam maupun seafood.


4. Tahu Mapo


Tahu Mapo merupakan makanan khas China yang ditumis dengan campuran bumbu khusus dan kecap serta diberi sedikit kuah. Rasanya yang khas dan manis cocok disajikan dengan nasi putih hangat dan disantap ketika sedang lapar-laparnya. Menurut salah satu sumber daring, Tahu Mapo sendiri sudah ada sejak ratusan tahun lamanya di Indonesia dan masih sangat diminati oleh banyak orang karena rasanya yang nikmat.


5. Nasi Ayam Hainan


Menurut sejarahnya, makanan ini berasal dari daerah China bagian Selatan. Makanan ini sangat digemari karena rasanya yang terkenal nikmat dan gurih. Disajikan dengan potongan ayam rebus dan nasi beraroma sedap karena diberi bumbu khusus, membuatnya menjadi salah satu makanan khas China yang cukup populer saat ini.


6. I Fu Mie


I Fu Mie adalah makanan khas China yang proses memasaknya dengan cara mie kuning yang digoreng kering kemudian disiram tumisan sayuran semacam capcay ke atasnya. Rasa mie yang asin guring bercampur dengan segarnya sayuran dan juga potongan ayam serta seafood menghasilkan rasa yang super nikmat.


7. Bebek Peking


Siapa yang tidak kenal bebek Peking? Makanan khas dari negeri tirai bambu ini merupakan salah satu makanan paling digemari dan populer, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Rasanya yang gurih dan tampilannya yang menggoda memang menjadi daya tariknya tersendiri. Selain itu, sudah jelas halal dan nikmat sehingga bagi yang Muslim bisa menikmatinya tanpa rasa khawatir.

No comments

Powered by Blogger.