INIDOMINO.net

Header Ads

Museum Manga Di Inggris Telah Dibuka

KepoAkanHalIni - London British Museum adalah salah satu lembaga budaya utama dunia, bahkan ada beberapa jadwal yang akan hadir disini seperti "Troy: Mitos dan Kenyataan," dan "Terinspirasi dari Timur: Bagaimana dunia Islam mempengaruhi seni barat." Namun, sebelum keduanya akan hadir, museum ini akan menampilkan pameran khusus yang diberi nama simpel, "Manga."



Mungkin banyak yang berpikir apakah cukup penting memasukkan manga sebagai kelas museum, tetapi kenyataannya hal tersebut berhasil disini. Beberapa manga mega-hits internasional seperti Dragon Ball, One Piece, Sailor Moon, dan Naruto. 



Tidak hanya itu, di museum ini juga disertakan beberapa pionir dari dunia manga Jepang seperti mangaka Osamu Tezuka dengan Testuwan Atom/Astro Boy. Tidak dipungkiri bahwa Tezuka terinspirasi dari Disney dan ada beberapa perbandingan gambarnya dengan komik Disney. 

Pameran ini juga memberi sentuhan salah satu Studio anime paling populer yaitu Studio Ghibli dan juga Cosplay. Mereka berdua merupakan bagian dari koleksi budaya yang disukai sebagian besar penggemar manga di dunia. 


Pameran British Museum manga ini akan berlangsung hingga 26 Agustus dan akan menampilkan perspektif komik yang berbeda dari sekedar membaca menjadi lebih mengenal budaya dari manga serta perkembangannya dari awal hingga sekarang.

No comments

Powered by Blogger.