INIDOMINO.net

Header Ads

5 Pemain NBA Yang Mempunyai Kekurangan Tinggi ,Tapi Mempunyai Skill Yang Tinggi


5 Pemain NBA Yang Mempunyai Kekurangan Tinggi ,Tapi Mempunyai  Skill

Menjadi pemain basket hebat biasanya harus ditunjang dengan postur tubuh yang juga tinggi. Namun, tidak semua pemain tinggi juga jago loh dalam bermain basket.

Dalam kompetisi basket terbesar di dunia yaitu NBA, begitu banyak pemain dengan postur tubuh yang mungil tetapi masih diandalkan oleh timnya untuk meraih kemenangan. Beberapa dari mereka juga diklaim memiliki spesialisasi tersendiri hingga mampu bersaing dengan pemain-pemain lain yang lebih jangkung. simak beberapa pemain yang dapat menjadi bintang dengan skill tinggi meskipun punya kekurangan tinggi.

1. Iasiah Thomas


Iasiah Thomas adalah pemain NBA yang masih aktif bermain saat ini untuk tim Denver Nuggets. Dengan tinggi tubuh yang hanya 175 cm, Thomas tidak menyerah dalam meniti karier basket profesionalnya. Ia dikenal sebagai pemain yang lincah dan memiliki akurasi tembakan tinggi. Tidak main-main, Thomas sempat mencatat 52 poin dalam satu pertandingan. Ia juga pernah menembus skuat All-Star NBA dua kali berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017. Nah, bener kan kalo tubuh pendek ga menghalangi seseorang dalam bermain basket.

2. Muggsy Bogues


Pemain kedua yang memiliki tubuh pendek tetapi dilengkapi dengan kemampuan handal dalam bermain basket adalah Muggsy Bogues. Sosok yang aktif bermain di era 80-90an ini adalah pemain terpendek yang pernah berlaga di NBA sepanjang sejarah. Ya, tinggi Bogues hanya mencapai 160 cm saja atau kurang lebih sama dengan rata-rata orang Asia. Bogues lantas membuktikan loh kepada kita-kita, bahwa tinggi badan yang mungil masih bisa bersaing di kompetisi basket tertinggi sekalipun.

3. Spud Webb


Spud Webb merupakan pemain yang hanya memiliki postur tubuh 170 cm saja. Namun, jangan remehkan kemampuan pemain yang satu ini. Meski terkesan cebol atau kuntet, Webb mampu mengejutkan ranah NBA dengan lompatannya yang begitu tinggi. Ia bahkan sempat memenangi kontes Slam Dunk pada tahun 1986. Dengan pencapaian itu, Webb menjadi pemain terpendek yang pernah menjadi kampiun dalam kontes Slam Dunk sepanjang sejarah di NBA.

4. Nate Robinson


Nate Robinson merupakan pemain yang namanya juga cukup populer di era 2000an. Pemain bertinggi 172 cm terkenal dengan kelincahannya yang gesit serta lompatannya yang begitu tinggi. Hampir sama dengan Spud Webb, Robinson juga pernah menjadi pemenang kontes Slam Dunk di tahun 2006, 2009, dan 2010. Ia juga pernah melompati Dwight Howard yang tingginya mencapai 211 cm. Hal ini membuktikan bahwa setiap pemain dapat memaksimalkan spesialisasi masing-masing agar mampu bersaing dengan lawannya.

5. Earl Boykins


Pemain kelima sekaligus terakhir adalah Earl Boykins yang memiliki tinggi tubuh 165 cm. Tidak ingin ketinggalan dengan empat nama di atas, Boykins juga selalu menonjolkan kemampuan uniknya ketika bermain di lapangan. Ia selalu menyulitkan lawan dengan kemampuan berlarinya yang kencang dan gesit. Trik Boykins tersebut terbukti efektif semasa kariernya. Ia bahkan pernah mencetak lebih dari 30 poin pada satu pertandingan.

jadi itu lima pemain NBA dengan postur tubuh pendek tapi enggak ingin kalah dengan pesaing-pesaingnya yang lebih jangkung. Bagi kalian muda-mudi Indonesia yang memiliki postur tidak mencapai 200 cm, kalian nggak usah khawatir dong untuk memulai perjalanan kalian di dunia basket profesional.

Sumber

No comments

Powered by Blogger.