INIDOMINO.net

Header Ads

5 Game Yang Tenar Kini Mulai Ditinggal Pemainnya, Agan Agan Pernah Memainkannya ?

Sama seperti musik, tren game bisa berubah dengan cepat lho gan. Di awal 2018 lalu, Game MOBA yang sangat populer kini sekarang telah digeser oleh game genre lain.

Akibatnya, banyak sekali Game populer yang dulu merajai rangking di playstore atau appstore telah kehilangan pemainnya. Sebenarnya banyak gan alasannya kenapa pada bisa pindah. Salah satunya ya karena game playnya udah pada bosen aja.

Nah kali ini ane pengen kasih daftar game yang dulunya tenar yang kini udah mulai ditinggal pemainnya. Apakah agan termasuk pemain dari game dibawah ini? Simak gan pembahasannya.

 1. COC (Clash Of Clans)



Yang pertama ada game Clash Of Clans. Sempat populer pada tahun 2016, perlahan eksitensi game ini mulai menurun. Padahal dulunya game ini menjadi game sejuta umat, dimana disetiap pojok-pojokan rumah selalu ada agan-agan yang diam dengan memegan hapenya secara horizontal alias landscape hahah

Hal ini cukup mengejutkan, karena pasalnya game ini sempat menjadi game dengan pemasukan terbanyak di seluruh dunia.

Dengan kehadiran game PUBG, Mobile legends dan lainnya menjadi salah satu alasan kenapa game ini mulai ditinggalkan. Bahkan di daftar game terpopuler di PlyaStore, game ini tidak masuk di peringkat 10 besar.

2. Pokemon GO



Sempat membuat heboh dunia game seantero dunia pada awal peluncurannya 2016 lalu, Tapi eksistensinya kini kian merosot gan. Bahkan pengguna aktifnya sekarang di dunia tidak lebih dari 5 juta orang.

Hal ini merupakan penurunan yang sangat drastis. Mengingat pada awal peluncurannya berhasil menarik perhatian sampai 50 juta orang gan buat memainkannya!

Memang sih kontroversial banget waktu game ini diluncurkan, banyak kecelekaan yang terjadi ketika main pokemon go, sampai mudahnya user untuk bermain curang dengan aplikasi fake gps.

3. Top Eleven



Siapa di sini yang gak tahu ama game ini? Ini adalah salah satu game legend. Yap, memang dulunya game ini belum merambah ke Android melainkan menjadi salah satu deretan game facebook.

Setelah keluar di Android, game ini terbukti cukup sukses karena bisa mendapatkan lebih dari 50 juta download.

Namuuuuun, game ini tidak berlangsung lama gan! Sejak tahun  2016 lalu game ini akhirnya kalah bersaing dengan game yang lebih menarik.

Kini sang developer mulai memberikan update agar pemainnya tidak pindah ke game lain. Apalagi peringkat di playstore sangatlah jauh di bawah.

4. Line Let's Get's Rich


Kalo di sini agan user line pasti setidaknya pernah coba untuk main game ini. Yap, line let's get rich ini menjamah ke semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Namun nyatanya get rich tidak berlangsung lama. karena kehadiran game lain yang lebih menarik dan menantang menjadi  pemicu game ini tak lagi diminati.

Selain itu, banyak karakter dan item-itemnya kadang tidak masuk akal gan. Jadi serasa tidak natural bermain game monopolinya.

5. Mobile Legend's


Siapa sih yang gak tau sama game ini? hahaha Salah satu game moba terbaik yang pernah ada di smartphone adalah mobile legends.

Ane yakiiiiiin 90% agan kaskus di sini pernah main HP berjam-jam dengan mode landskap terus kalo ditelpon atau digagguin pas lagi main, suka marah-marah sendiri bener ga nih para pemain ML?

Sayangnya, beberapa bulan terakhir ini tercatat bahwa jumlah pemainnya di Indonesia mulai turun gan. Jumlah penurunan pemainnya hingga 20% lho!

Salah satu alasan yang membuat game ini mengalami penurunan, seperti banyak bocil, cheater dan kasus-kasus plagiat hingga game lain yang lebih seru hehehe

jadi siapa nih yang masih main ML?

No comments

Powered by Blogger.