INIDOMINO.net

Header Ads

Tips Agar Bisa Makan Sepuasnya Di resto "All You Can Eat"


KepoAkanHalIni - Restoran all you can eat (AYCE) kerap dipilih oleh pencinta kuliner yang doyan makan banyak. Tapi kalau salah strategi, makan di restoran AYCE justru tidak menguntungkan, terlebih jika makan di restoran yang sudah mematok durasi waktu makan.simak trik berikut ini :

1. Jangan biarkan perut terlalu lapar


Banyak orang yang sengaja mengosongkan perutnya jika ingin menyambangi restoran all you can eat. Hal ini dilakukan agar perut manampung banyak makanan begitu tiba di restoran.

Namun sayangnya, terkadang perut dibiarkan kosong hingga keroncongan. Jika sudah begini, lambung perut justru akan mengecil dan perut pun tidak akan bisa menampung makanan dalam jumlah yang banyak. Karena itu, sebaiknya jangan biarkan perut keroncongan jika akan makan di restoran AYCE.


2. Ambil makanan dalam porsi kecil


Jangan langsung tergoda untuk mengambil aneka makanan enak yang tersaji di meja buffet. Sebab saat lapar mata, orang cenderung mengambil makanan dalam porsi yang cukup besar.

Hal ini justru tidak menguntungkan jika dilakukan di dalam restoran AYCE. Anda tentu ingin mencicip semua menu yang tersaji di sana. Karenanya sebaiknya cicip dan ambil makanan favorit dalam porsi kecil. Trik ini digunakan agar perut tidak mudah kenyang dan bisa mencicipi lebih banyak jenis makanan.


3. Prioritaskan makanan mahal dulu


KepoAkanHalIni - Sebelum mengambil makanan dalam porsi kecil, perhatikan dulu jenis makanan yang tersaji di dalam restoran. Jika sudah, pilih menu makanan yang tergolong mahal harganya dan jarang Anda nikmati.

Biasanya, olahan seafood dan daging lah yang tergolong dalam hidangan berbahan mahal. Sisanya, Anda bisa langsung mengambil sajian yang paling Anda suka lainnya.


4. Jangan banyak minum


Jika ingin memakan makanan dalam jumlah banyak, minumlah seperlunya. Terlalu banyak minum justru membuat perut begah dan kembung. 

Selain itu, hindari minuman yang mengandung banyak kalori. Seperti soda, jus atau pun minuman manis lainnya. Sebaliknya, ocha dan air mineral sangat cocok dipilih sebagai minuman rendah kalori saat makan.


5. Hindari menu berkarbohidrat tinggi


Beberapa restoran AYCE sengaja menyajikan ragam pilihan menu berkarbohidrat tinggi. Seperti oalahan nasi, mie, pasta hingga kentang. Daripada kenyang karena kebanyakan makan karbohidrat, sebaiknya pilih hidangan lain yang tidak membuat perut cepat kenyang.


6. Makan dengan perlahan


Kalap melihat aneka hidangan yang ada biasanya membuat Anda mengunyah makanan lebih cepat. Anda jadi tak sabar ingin mencicip menu lain yang terlihat lebih menarik. 

Padahal mengunyah makanan dengan terburu-buru justru membuat perut kenyang lebih cepat. Untuk itu, kunyah dan nikmati makanan yang sudah Anda ambil dengan santai.


7. Akhiri dengan dessert

Tak ada salahnya mengakhiri perburuan makanan enak dengan hidangan penutup yang manis. Biasanya pihak restoran menyediakan hidangan penutup berupa es krim, buah hingga puding. Ketiganya bisa Anda gunakan sebagai pembasuh mulut nan lezat.

No comments

Powered by Blogger.