INIDOMINO.net

Header Ads

Arjen Robben Mengumumkan Untuk Pensiun Dari Dunia Sepak Bola


KepoAkanHalIni Pemain asal Belanda, Arjen Robben, baru saja mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola di usia 35 tahun. Pemain sayap plontos ini memulai karir profesional di tahun 2000, dan kini telah mengumpulkan 22 tropi yang membuktikan karirnya sangat berprestasi. Berbagai klub besar yang pernah diperkuatnya antara lain Gronigen, PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid serta Bayern Munchen.

Profil :

Nama : Arjen Robben
Tempat Lahir : Bedum, Belanda
Tanggal Lahir : 23 Januari 1984
Tinggi : 180 cm
Posisi : Sayap
Akademi Sepak Bola : VV Bedum & Gronigen
Klub : Gronigen, PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid serta Bayern Munchen
Game : 606 pertandingan
Jumlah Gol : 247

pernyataan sang legenda : 

Seperti yang semua orang telah ketahui, saya meluangkan waktu untuk membuat keputusan tentang masa depan saya setelah pertandingan Bayern Munich terakhir saya. Dan saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pemain sepak bola profesional. Tanpa diragukan lagi, ini merupakan keputusan tersulit yang harus saya ambil dalam karier saya. Keputusan di mana hati dan pikiran bertentangan.

Kecintaan pada permainan memberi Anda keyakinan bahwa Anda masih bisa menguasai seluruh dunia, berbeda dengan kenyataan bahwa tidak semuanya berjalan seperti yang Anda inginkan dan Anda bukan lagi anak lelaki berusia 16 tahun yang tidak tahu apa itu cedera. Saat ini saya bugar dan sehat dan sebagai penggemar banyak olahraga lainnya saya ingin tetap seperti itu untuk masa depan. Jadi saya pasti akan berhenti, tapi itu bagus.



Robben yang bergabung dengan Bayern Munchen pada tahun 2009 dari Real Madrid, telah melakukan 309 pertandingan, menyumbang 144 gol serta memberikan 81 assists uuntuk klub tersebut. Musim lalu Robben membantu Bayern meraih dua tropi juara domestik walaupun melalui musim kompetisi dengan banyak cedera. Total dia telah membantu Bayern merenggut 8 tropi Bundesliga dan 5 tropi kejuaraan Jerman.

Selain di Bayern Munchen, Robben juga mencicipi gelar juara bersama PSV Eindhoven di kompetisi Eredivisie tahun 2003, juara EPL bersama Chelsea tahun 2005 dan 2006, serta juara La Liga bersama Real Madrid pada tahun 2008. Di kompetisi Liga Champion, Robben berhasil menjadi juara bersama klub Bayern Munchen pada musim 2012-13.


Sedangkan kiprahnya di timnas Belanda juga tidak jelek, dia menjadi anggota tim nasional yang berhasil menjadi runner up Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, serta peringkat ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil. Dia pensiun di timnas pada tahun 2017 setelah bermain sebanyak 96 kali dan mempersembahkan 37 gol.



Selamat jalan Arjen Robben, terima kasih telah memperlihatkan permainan menawan yang membuat banyak penggemar sepak bola di seluruh dunia dapat menikmatinya dengan senang.

No comments

Powered by Blogger.