INIDOMINO.net

Header Ads

Fakta Unik Yang Tidak Di Sukai Kucing Tapi Sering Dilakukan Oleh Manusia

Adakah anda di sini yang memelihara kucing? Sebagai seorang yang memelihara kucing, tentunya kita selalu ingin dekat dengan mereka nggak sih rasanya. Saking gemesnya sama mereka bahkan terkadang kita selalu pengen memeluk dan menggendong mereka. Sebenarnya iseng aja sih sekalian pengen nunjukkin rasa sayang kita terhadap mereka.

Sebagai seseorang yang memelihara peliharaan, tentunya kita selalu pengen memberikan yang terbaik dong untuk mereka. Jika andaSista memelihara kucing di sini, ternyata ada beberapa hal yang sering banget kita lakuin tapi sebenarnya kucing kita nggak suka kalau kita ngelakuin itu. Hmmm, bisa gitu ya.

Dilansir dari bobo.id inilah beberapa keunikan kucing yang dibenci, tapi sering dilakukan oleh manusia


Mengelus perut




Menurut Dennis C. Turner yang merupakan seorang peneliti perilaku hewan, terdapat beberapa kucing yang tidak suka jika perutnya kita elus.Ternyata untuk mengetahuinya, misalkan jika anda mengelus perutnya dan kemudian reaksinya adalah ia memukul anda dengan kaki depannya, menggigit, bahkan kabur melarikan diri, maka artinya ia nggak suka diperlakukan seperti itu. Oke baiklah.

Menggendong





Sebenarnya kucing nggak suka jika ditahan sehingga nggak bisa melakukan apapun yang mereka mau, misalnya aja seperti saat anda menggendongnya, karena mereka menganggap hal ini akan membatasi ruang gerak mereka.
Sebenarnya nggak sedikit kucing yang memberikan toleransi pada kita untuk menggendongnya, karena mereka tahu jika kita sering bersosialisasi dengan mereka. Maka sebagai pemelihara, sebaiknya kita dianjurkan untuk menunggu kucing menghampiri kita terlebih dahulu daripada jika kita langsung menggendongnya.


Memegangi ekornya


Turner pun mengatakan jika kucing benar-benar nggak suka saat ekornya dipegang bahkan ditarik. Jika anda ingin menyentuh mereka, katanya sih kucing paling suka jika menyentuh bagian leher hingga bagian belakang tubuh.


Ditinggal sendirian


Anda punya peliharaan di rumah, tapi anda sering pergi menghilang dan meninggalkan mereka di rumah? Sama seperti anjing, kucing pun akan mudah merasa bosan dan kesepian jika sering keluar dan meninggalkan mereka sendirian di rumah. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa memberikan kucing kesayangan mainan, atau mungkin memelihara kucing lain agar kucing anda di rumah memiliki teman untuk bermain.


Makanan yang sudah lama



Kadang kita suka membiarkan makanan kucing dan meletakkannya gitu aja biar kalau dia lapar ya tinggal makan aja. Suka gitu nggak sih? Nggak sedikit kucing yang akan mengangkat hidungnya ke makanan yang sudah anda berikan beberapa jam yang lalu. Pasti anda Solusinya bisa memberikan makanan tersebut sedikit demi sedikit atau memberikannya pada jam-jam tertentu.

Itulah beberapa hal yang tidak disukai kucing yang sering kadang kita lakukan.semoga artikel ini dapat membawa wawasan anda sekalian.

Sumber

No comments

Powered by Blogger.