INIDOMINO.net

Header Ads

Internet Lemot Bikin Jengkel. Begini Cara-cara Mengatasi Internet Biar Gak Lemot Lagi

Agar akses internetmu cepat secepat kilat!

Kehadiran ponsel pintar yang seakan tidak berhenti memberikan berbagai macam kebaruan teknologi tidak bisa disangkal turut memicu penggunaan internet secara masif. Bahkan, sejumlah laporan menyatakan bahwa penggunaan internet melalui perangkat mobile terus meningkat setiap tahunnya.



Melihat kondisi tersebut, internet saat ini sudah tidak bisa lagi dipisahkan dari kehidupan manusia. Bisa dikatakan bahwa hampir semua kegiatan yang kita lakukan, kita akan berhubungan dengan ponsel dan internet.

Kebutuhan akan internet yang semakin tinggi, membuat masyarakat terus mencari provider yang memberikan layanan internet terbaik dan tercepat. Tentunya yang menawarkan harga terjangkau dengan kualitas akses internet yang oke selalu menjadi favorit.

Sayangnya, kita tidak selalu mendapatkan akses internet yang mumpuni untuk kegiatan-kegiatan kita. Selain dipengaruhi oleh kondisi jaringan, ada beberapa faktor lain yang bisa membuat akses internetmu jadi lebih lambat.



Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mempercepat akses internet

Blokir iklan

Salah satu cara agar akses internetmu lebih cepat adalah dengan menghapus iklan-iklan yang muncul kita membuka sebuah laman situs. Iklan yang ditampilkan tersebut ternyata menyedot cukup banyak kuota internet lho, sehingga waktu memuat pun menjadi lebih lama

Oleh sebab itu, menutup atau memblokir iklan yang tampil di laman situs adalah salah satu cara mudah untuk mempercepat akses internet di ponsel pintarmu.

Bagaimana cara memblokir iklan? Nah, untuk melakukannya, kamu bisa memanfaatkan peramban yang biasanya mempunyai fitur ad blocker. Cara lainnya bisa digunakan dengan memasang aplikasi pemblokir iklan terpisah.

Kompres gambar

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan fitur Data Saving yang sudah tersedia di beberapa browser. Selain bisa menghemat kuota internetmu, fitur Data Saving juga bisa mempercepat akses internetmu lho.

Melalui fitur Data Saving, peramban biasanya akan mematikan proses pemuatan gambar atau dengan kata lain mengompres gambar menjadi ukuran yang lebih kecil. Dengan demikian, proses memuat situs pun menjadi lebih cepat dari biasanya.


Hapus cache

Banyak aplikasi Android yang membutuhkan koneksi internet untuk beroperasi. Semakin lama digunakan, aplikasi ini akan menyimpan cache pada ponselmu dan biasanya akan memakan kapasitas yang cukup besar.

Jumlah tersebut tentu akan memberatkan performa ponselmu dan salah satunya adalah membuat proses pemuatan internet menjadi lebih lambat. Oleh sebab itu, menghapus cache aplikasi secara rutin bisa menjadi solusi tepat untuk mempercepat akses internet.

Selain melakukan pembersihan secara manual, kamu pun bisa menggunakan berbagai macam aplikasi pembersih cache yang banyak tersedia gratis di Google Play Store.

Itulah tiga cara mudah dan praktis yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat akses internetmu. Setelah kamu melakukan tiga tips tersebut, tentunya performa internetmu akan kembali cepat seperti semula.

No comments

Powered by Blogger.