INIDOMINO.net

Header Ads

5 Penembak Yang Paling Di Akui Diseluruh Dunia

Sniper merupakan penembak khusus yang bertugas untuk menyingkirkan atau membunuh target yang berada dalam jarak yang sangat jauh, dengan cara diam-diam. Tidak hanya sekarang, dulu pun sudah ada sniper di setiap negara atau pasukan.

Berikut adalah deretan sniper terhebat yang paling terkenal.dilansir dari dagelan

1. Rob Furlong


Kerja keras mengalahkan talenta, itulah kalimat pepatah jaman dulu. Meski ada orang yang memiliki talenta khusus, tapi kalau tidak bekerja keras, ia dapat dikalahkan oleh orang yang tidak memiliki talenta. Rob Furlong adalah salah satu contoh nyata dari pepatah tersebut. Dirinya bisa menjadi penembak jitu karena ia selalu berlatih keras untuk bisa menembakan rifle.

Lahir pada 11 November 1976, Furlong sempat bergabung dengan Battalion 3 Tentara Kanada. Dialah yang menjadi pemegang rekor tembakan paling jauh pada tahun 2002. Ia berhasil menembak mati musuhnya yang berada dalam jarak 2.430 meter. Rekor tersebut ia ciptakan saat berpartisipasi dalam Operation Anaconda di Afghanistan.

2. Chris Kyle


Tidak sembarangan orang yang bisa bergabung dalam NAVY Seal. NAVY Seal merupakan pasukan khusus yang bertugas untuk melakukan misi khusus di laut, darat, dan udara. Karena bertugas di 3 wilayah tersebut, latihan yang mereka lakukan tidaklah main-main dan pasukan NAVY Seal sudah pasti sangat ahli dalam pertempuran jarak jauh/dekat yang dilakukan di darat, laut, dan udara, serta ahli dalam menggunakan senjata.

Salah satu pasukan NAVY SEal yang sangat disegani dan senior adalah Chris Kyle. Sempat beberapa kali ikut pertempuran Iraq War, ia berhasil mendapatkan beberapa penghargaan atas aksi kepahlawanannya. Ia mendapatkan penghargaan sebagai salah satu sniper terbaik Amerika Dengan catatan rekor bunuh 160.


3. Vasily Grigoryevich Zaytsev


Pada tahun 1939 sampai 1945, terjadi perang yang sangat besar yang dipicu oleh momen Jerman menginvasi Polandia. Jutaan nyawa melayang akibat Perang Dunia II. Perang ini melibatkan 2 kubu yaitu Poros dan Sekutu. Sekutu adalah Amerika, Britania, Uni Soviet, dan Cina. Sedangkan Poros adalah Jerman dan Italia.

Salah satu tentara Sekutu dari negara Rusia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai penembak jitu paling hebat sepanjang masa. Total rekor yang diciptakan adalah 242 korban. Penembak jitu tersebut bernama Vasily Grigoryevich Zaytsev. Aksi Zaytsev diangkat ke layar lebar pada tahun 2001 dengan judul, Enemy at the Gates.


4. Sergeant Chuck Mawhinney

Lahir pada tahun 1949 dengan nama asli Charles Benjamin Mawhinney, diberi panggilan Chuck, ia merupakan pasukan angkatan laut Amerika Serikat yang turut ambil bagian dalam Perang Vietnam yang terjadi dari tahun 1955 sampai 1975. Dalam perang tersebut, Chuck berposisi sebagai penembak jarak jauh untuk angkatan laut.



Durasi tugasnya bersama pasukan angkata laut Amerika yang berperang dalam Perang Vietnam adalah 16 bulan. Dalam waktu itulah, Chuck berhasil membukukan 103 rekor tembakan tepat sasaran. Dugaan lainnya ada yang mengatakan bahwa rekor Chuck jauh lebih banyak lagi. Dengan catatan rekor 103, ia menjadi penembak jitu dengan catatan rekor terbanyak di sejarah angkatan laut Amerika.


5. Simo Hayha


Julukan The White Death yang disematkan untuk Simo Hayha bukanlah sembarang julukan. Ia mendapatkan julukan tersebut karena semua aksinya dilakukan di saat musim salju berlangsung. Di saat orang normal kesulitan di saat musim salju, Simo Hayha, dengan tenang dan tepat, berhasil menjatuhkan ratusan orang dengan senapannya.

Simo Hayha adalah tentara Finlandia yang berhasil membuat rekor 705 korban. Seorang penembak jitu yang mengagumkan, sebanyak 505 korban ia tembak menggunakan senapan, dan sisanya ditembak menggunakan sub-machine gun. Simo Hayha beraksi di tahun 1939-1940 dalam Winter War yang melibatkan Finlandia dan Uni Soviet.

Sumber


No comments

Powered by Blogger.